Anda mungkin merasa bahwa blog sama dengan website. Tapi ada sejumlah perbedaan antara website dan blog tersebut. Pada artikel ini, Kita akan belajar bagaimana untuk menemukan perbedaan dasar antara website dan blog.

Berdasarkan kontennya, Sebuah blog dapat berisi berbagai macam konten. Topik-topik posting dapat berupa bahasan mengenai teknologi, fashion, produk tertentu, atau mengenai aktor dan atlet tertentu dengan sensasi yang baru. Di sisi lain, sebuah website mewakili satu produk, satu orang, dan teknologi yang serupa. Dengan kata lain, website memiliki isi dengan genre serupa sesuai perusahaan/instansi pemiliknya.

Blog dan Website menggunakan nada yang berbeda untuk menangani pembacanya. Website ini umumnya menggunakan nada atau bahasa formal untuk menggambarkan isinya sementara blog biasanya menggunakan nada atau bahasa yang jauh lebih sederhana, santai dan informal untuk deskripsi kontennya.

Untuk blog dan website, homepage sama sekali berbeda. Dalam sebuah website, homepage menjelaskan isi dasar situs web. Ini akan memberitahu pengunjung tentang jenis produk yang ditawarkan oleh website itu. Namun, homepage blog dibanjiri berbagai tulisan yang telah diposting, dan biasanya dalam bentuk urutan terbalik. Yang terbaru paling atas, dan yang terakhir paling bawah.

Selanjutnya, blog dianggap lebih interaktif. Blog menawarkan pengunjung berupa opsi untuk berkomentar, menyukai, dan membagikan postingan. Sementara website biasanya admin memblok komentar sehingga membuat website kurang interaktif.

Itulah beberapa hal yang dapat kami temukan perbedaan antara website dan blog, jika ada tambahan bisa ditambahkan pada kolom komentar ­čÖé