Subdomain adalah bagian dari domain ( domain utama ), dan bisa dibuat sebebas mungkin tanpa perlu membeli lagi domain baru. Subomain sering kali digunakan untuk membedakan fungsi atau bagian dari sebuah website.

 

Contoh main domain ( Domain Utama ) : www.yahoo.com
Contoh subdomain : mail.yahoo.com

Add On Domain

Apa itu Add on domain?

Add-on Domain adalah domain yang diarahkan ke sub-direktori sebuah website. Misalnya anda mempunyai sebuah alamat website dengan domain : Saya.com, anda bisa Add-on domain Bagian-Saya.com dan diarahkan untuk menampilkan apa yang ada di domain Saya.com/sub-direktori/.

Ketika domain Bagian-Saya.com/index.html diakses dari Internet, pengunjung tidak akan merasakan adanya perbedaan, domain Bagian-Saya.com akan tampil layaknya seperti domain biasa bagi pengunjung. Apa yang ditampilkan sebenarnya berada di domain Anda.com/sub-direktori/index.html.

Kesimpulannya: Add-on Domain tidak mendapat cPanel tersendiri, tapi secara fungsi & fitur, sama saja dengan domain / account biasa. Fitur Add-on domain ini tidak dibatasi, artinya anda boleh menambahkan berapapun domain yang anda miliki selama diskspace mencukupi.

Keyword: